Sunday 5 March 2017

Khasiat Buah Nanas Bagi Kesehatan

Buah nanas adalah buah yang segar serta enak untuk dinikmati. Buah ini menjadi buah yang cukup disukai oleh semua kalangan. Buah nanas identik dengan warna kuning, kulit luarnya yang berduri, dan daun di bagian atasnya yang juga berduri. Bagian dalam dari buah ini didominasi oleh warna kuning serta serat yang menyebar ke suluruh bagian dalam buah. Warna tersebut menjadi trend warna buah ini untuk lebih mudah dikenali.
Hampir semua buah yang ada di alam memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang baik untuk kesehatan, termasuk buah nanas. Walaupun banyak yang mengatakan bahwa buah ini tidak baik untuk ibu hamil, namun masih banyak khasiat nanas lainnya yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi buah kuning ini. Untuk lebih jelasnya, marilah kita simak lebih detail penjelasan tentang beberapa manfaat nanas dan khasiatnya untuk kesehatan.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat nanas, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Memperlancar pencernaan

Salah satu manfaat dan khasiat buah nanas yang berfungsi dengan baik untuk Anda adalah memperlancar sistem pencernaan pada tubuh. Pencernaan yang lancar juga akan menyehatkan organ pencernaan Anda.

2. Mengatasi flu dan demam

Musim hujan dengan cuaca yang cenderung dinding dan lembab akan membuat Anda sering terserang flu dan demam. Nah, khasiat nanas bisa Anda jadikan sebagai obat untuk mengatasi dan juga mencegahg flu dan demam

3. Menyehatkan gigi

Gigi yang sehat adalah cerminan penampilan Anda yang keren. Dengan gigi yang sehat, Anda juga terhindar dari beberapa infeksi mulut yang berkaitan dengan gigi dan gusi. Untuk itu, konsumsilah nanas setiap hari dengan teratur untuk mendapatkan gigi yang sehat dan juga kuat.

4. Obat peradangan kulit

Kulit yang meradang seperti terkelupas bisa diatasi dengan mengoleskan buah nanas yang sudah diparut. Hal ini karena khasiat nanas yang mengandung vitamin sangat baik untuk kulit dan membantu penyembuhan kulit.

5. Menghaluskan kulit

Jika Anda tidak ingin merusak kulit Anda dengan produk kimiawi, maka manfaat nanas untuk terhadap kulit bisa menjadi solusi yang alami dan patut dicoba. Banyaknya kandungan air yang ada pada buah ini dapat menghaluskan kulit Anda dengan baik.

6. Mengatasi perut yang kembung

Mual dan kembung pasti sering Anda alami ketika merasa tidak enak badan ataupun lelah. Makanlah buah nanas tiap kali Anda merasa kembung di area perut. Khasiat nanas yang cukup penting yaitu menetralkan asam lambung Anda sehingga Anda tidak akan merasakan kembung lagi.

7. Obat asam urat

Penyakit asam urat dapat diobati dengan cara yang alami, yaitu memakan buah nanas. Sudah banyak penelitian yang membuktikan manfaat dan khasiat nanas untuk penyakit asam urat. Pilihlah jenis yang lebih muda untuk pengobatannya.

8. Menyuburkan rambut

Rambut rotok ataupun tipis sering menjadi keluhan banyak orang, terutama para wanita yang sering melakukan perawatan yang cenderung berganti-ganti. Senyawa cysteine pada buah ini bisa membuat rambut Anda tumbuh subur. Khasiat nanas untuk rambut juga bisa membuatnya lebih halus dan sehat.

9. Meredakan radang tenggorokan

Sakit atau radang tenggorokan bisa sangat mengganggu ketika Anda berbicara atu menelan makanan. Penyakit ini bisa Anda sembuhkan dengan memakan buah nanas. Hal ini karena buah yang satu ini mengandung banyak vitamin C yang berguna untuk mengobati radang tenggorokan.

10. Meningkatkan kekebalan tubuh

Asam amino yang tinggi pada buah nanas dapat menjadi sumber untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda atau sistem imun. Dengan memakan buah ini setiap hari, Anda bisa terhindar dari serangan berbagai penyakit yang cenderung menular.

Selain 10 manfaat dan khasiat buah nanas untuk kesehatan di atas, ada lagi 6 manfaat lainnya dari buah ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

6 Manfaat dan Khasiat Buah Nanas Lainnya:

  1. Menurunkan tekanan darah
  2. Menurunkan berat badan
  3. Mengatasi ketombe pada rambut
  4. Meningkatkan vitalitas pria
  5. Menyehatkan tulang
  6. Meredakan mual
Itulah 16 manfaat dan khasiat buah nanas untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan mengonsumsi buah yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan. Selamat mencoba.


0 comments:

Post a Comment

BACA JUGA